Gelaran Perdana Miss Teenager Indonesia Segera Dihelat, Jatim Ditunjuk Jadi Tuan Rumah

Ajang pencarian bakat Miss Teenager segera dihelat Desember 2021 mendatang. Jawa Timur ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan. 

ISTIMEWA
Gelaran Perdana Miss Teenager Indonesia Segera Dihelat, Jatim Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Seleksi Nasional 

TRIBUNJATIMWIKI.COM, SURABAYA - Ajang pencarian bakat Miss Teenager segera dihelat Desember 2021 mendatang. Jawa Timur ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan. 

Salah satu ajang pageant yang melibatkan para remaja berbakat ini diselenggarakan secara nasional yang melibatkan 34 provinsi. 

"Sejauh ini kami sudah terima 25 kontestan yang akan maju ke level nasional. Sisanya segera menyusul. Karena memang beberapa provinsi masih melakukan proses seleksi," ujar Saiful Bahri Ketua NOC Miss Teenager Indonesia, Senin (27/9/2021) malam. 

Ditemui saat konferensi pers di DoubleTrew by Hilton Surabaya, Saiful Bahri mengatakan, Miss Teenager merupakan realisasi dari suara masyarakat. 

Di mana sebelumnya Mister Teen telah digelar terlebih dahulu. Sehingga nantinya, pemenang Miss Teenager akan bersanding dengan Mister Teen untuk melaksanakan program tertentu. 

"Sebelumnya kita hanya ada Mister Teen. Nah karena banyak usulan, maka digelar pemilihan Miss Teenager perdana yang nantinya akan berjalan berdampingan dengan Mister Teen," ungkap Saiful Bahri

Prosesnya, lanjut Saiful Bahri, Miss Teenager melalui banyak tahapan. Mulai dari seleksi tingkat provinsi untuk diambil satu terbaik hingga seleksi nasional. 

Pada seleksi nasional, Saiful Bahri menuturkan, pihak panitia akan melakukan karantina pada para peserta. 

Mereka akan dibekali materi selama tahap karantina tersebut. "Kami juga gelar psikotes untuk peserta. Selain itu ada penilaian saat mereka cat walk hingga tahapan interview," tambah Saiful. 

Para peserta yang berhasil maju ke tahapan nasional nantinya akan membawakan gaun khusus untuk fashion show. 

Mereka satu persatu akan memeragakan evening gown dalam cat walk yang juga masuk dalam penilaian. 

"Tahapan penilaian yang tak kalah penting adalah mereka nanti harus mempresentasikan portofolio masing-masing. Saat tahap interview, mereka juga akan dinilai bagaimana soft skill dan hard skill yang dimiliki," ia menguraikan. 

Saiful berharap, salah satu ajang pageant ini bisa melahirkan para remaja berkualitas yang akan membawa nama baik daerah di nasional dan Indonesia di kancah internasional. 

"Kami ingin mewujudkan generasi muda Indonesia jadi generasi platinum. Melalui pelatihan hard skill dan soft skill yang berbang," paparnya. 

Arsila Khairunnisa, salah satu peserta Miss Teenager Indonesia yang berhasil masuk ke tahap nasional mengungkapkan kebanggaannya. 

Arsila mengaku sudah melakukan persiapan matang untuk melangkah ke tahap nasional.  

Remaja 18 tahun ini mewakili daerah asalnya yakni Kalimantan Timur untuk membawa misi sosial dan kemanusiaan, terutama bagi perempuan. 

"Ajang ini menurut saya sangat bagus. Apalagi saya ingin mengusung misi sosial kemanusiaan terutama pada perempuan. Saling memotivasi perempuan Indonesia supaya bisa terus bangkit dan berkarya," katanya. 

Pemenang Miss Teenager Indonesia ini akan mendapatkan penghargaan berupa mahkota khusus yang diberi nama The Golden Emerald Miss Teenager Indonesia

Pemenang juga akan mendapatkan tabungan beasiswa dan biaya pendidikan sesuai peminatan yang diinginkan.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved