Kisah Lucu 3 Anak Papua Ingin Hadiah Sepeda dari Jokowi dalam Film Sepeda Presiden

Film anak bertajuk Sepeda Presiden digadang-gadang akan tayang pada liburan akhir tahun nanti. 

ISTIMEWA
Film anak bertajuk Sepeda Presiden digadang-gadang akan tayang pada liburan akhir tahun nanti.  

TRIBUNJATIMWIKI.COM, SURABAYA - Film anak bertajuk Sepeda Presiden digadang-gadang akan tayang pada liburan akhir tahun nanti. 

Film yang terinspirasi dari kisah anak-anak dari Papua ini menceritakan kisah tiga anak yang lucu dan keindahan alam di Papua beserta musiknya. 

Sepeda Presiden juga dibintangi oleh aktris kenamaan, Ariel Tatum, yang memerankan seorang influencer yang jenuh dengan kehidupan di ibu kota. 

Ia kemudian pergi ke Papua untuk menenangkan diri, hingga bertemu dengan tiga anak yang lucu tersebut. 

Film anak bertajuk Sepeda Presiden akan melangsungkan proses syuting langsung di alam Papua. Film ini mengangkat kisah lucu dari 3 anak daerah yang ingin mendapatkan hadiah sepeda dari Presiden Jokowi
Film anak bertajuk Sepeda Presiden akan melangsungkan proses syuting langsung di alam Papua. Film ini mengangkat kisah lucu dari 3 anak daerah yang ingin mendapatkan hadiah sepeda dari Presiden Jokowi (ISTIMEWA)

"Semua proses syuting kami lakukan langsung di alam Papua. Karena tujuannya ingin mengangkat keindahan yang dimiliki alamnya," jelas Garin Nugroho, Sutradara Film Sepeda Presiden saat menggelar press konference, Selasa (28/9/2021) sore.

Garin Nugroho mengaku, ia sudah berkali-kali mengunjungi Papua dan tidak mengurangi kekagumannya atas keindahan alam di sana.

Baca juga: Inovasi Kue Tradisional ala BOLA Deli, Sesuaikan dengan Selera Milenial

 Garin juga melihat bakat-bakat alami yang ada pada diri anak-anak di Papua, mulai dari bernyanyi, menari hingga akting. 

"Ini memberi inspirasi besar bagi saya. Papua adalah sebuah sumber spirit, sumber talenta akting, tari dan nyanyi, serta kegembiraan,” ujar Garin Nugroho

Menurut Garin, Film Sepeda Presiden adalah representasi dari kisah mimpi dan harapan anak-anak Indonesia. 

Mengangkat cerita tentang impian kebanyakan anak-anak Indonesia untuk bisa memiliki kebahagiaan yang sama dimiliki oleh saudara-saudara yang lainnya yang memiliki kelimpahan informasi dan segala kemudahan yang dinikmati oleh anak-anak metropolitan. 

Film Sepeda Presiden menurutnya juga merupakan film tentang literasi. Baik literasi digital maupun literasi informasi. 

"Terkait judulnya, Sepeda Presiden. Ini merupakan keinginan dari tiga anak tersebut untuk mendapatkan hadiah sepeda dari presiden. Seperti yang kita tahu, Presiden Jokowi sering bagi-bagi hadiah sepeda," jelas Garin. 

Ditanyai soal mengapa Sepeda Presiden, Garin menerangkan karena alasan visual. 

"Visual dari presiden dan sepedanya itu boleh dibilang sangat catchy. Itu menjadi peristiwa budaya yang menarik dan secara sosial melahirkan partispasi dan viral," paparnya. 

Baca juga: Tips Hidup Sehat ala Influencer Andien Aisyah, Perhatikan Isi Piring hingga Terapkan Mindfulness

Ia juga mebgaitkan dengan peristiwa pertemuan presiden dengan berbagai anak Indonesia berkait hadiah sepedanya melahirkan beragam kekocakan yang menjadi perbincangan dan viral. 

"Menjadi viral layaknya kisah rakyat hari ini. Inilah awal inspirasi film ini,“ lanjut Avesina Soebli, Produser Film Sepeda Presiden

Avesina menjelaskan, mereka melibatkan langsung para putra daerah sebagai cast dalam film dan pemeran utama. 

"Kami seleksi langsung tiga pemeran utama anak, asli anak dari Papua. Mereka ada Arnol Aner Asmuruf sebagai Saulus, Elias Fortunatus Padwa sebagai Edo dan Franken Philipus Anthonio Ramandei sebagai Uben, yang cerdas dan berbakat," Avesina menguraikan. 

Film ini juga disebut sebagai wujud kerinduan akan film anak-anak yang sudah lama vakum, terutama sejak pandemi. 

Avesina menjelaskan, lewat film karya Garin Nugroho ini, Radepa Studio ingin mengajak kembali masyarakat untuk kembali ke bioskop.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved