Tips Makeup Korean Look ala K-Drama True Beauty untuk Ngampus Cantik di Rumah Aja

Tips Makeup Korean Look ala K-Drama True Beauty untuk Ngampus Cantik di Rumah Aja

ISTIMEWA
Ilustrasi makeup ala Korean loom 

TRIBUNJATIMWIKI.COM, MALANG - Meski kegiatan belajar mengajar masih dilakukan secara daring dari rumah, bukan berarti harus mengesampingkan penampilan, terutama tampilan wajah. 

Keharusan mengikuti kuliah online menuntut kita supaya wajah selalu tampak segar di depan kamera. 

Untuk itu, Makeup Artist Fara Kharisma membagikan tips makeup ala K-Drama True Beauty untuk ngampus cantik di rumah aja. 

Fara Kharisma membagikan tahapan makeup ala Korean look yang cocok digunakan untuk kegiatan daring maupun kegiatan ringan sehari-hari. 

"Pada dasarnya Korean look ini simpel dan tidak terlalu tebal makeupnya. Jadi cocok sekali untuk masa pandemi yang banyak daring. Tetap fresh tanpa makeup tebal," ujar Fara Kharisma saat mempraktikan demo makeup, Kamis (16/9/2021). 

Fara mengatakan, tahap pertama yang tak boleh dilewatkan adalah skin preparation mulai dari membersihkan wajah hingga memakai daily skincare. 

Baca juga: Tips Hidup Sehat ala Influencer Andien Aisyah, Perhatikan Isi Piring hingga Terapkan Mindfulness

"Bisa dimulai dengan pemakaian serum dan sunscreen, supaya wajah sehat dan lembab. Meski di dalam rumah, cahaya matahari masih bisa masuk dan kita harus proteksi wajah kita dari bahaya sinar UV," jelasnya. 

Selanjutnya, sebelum pengaplikasian makeup, Fara menyarankan penggunaan primer untuk menyamarkan pori di area hidung, supaya hasilnya wajah lebih halus. 

"Setelah itu bisa pakai base makeup. Pakai foundation atau cushion bisa, sesuai selera saja," ujarnya. 

Untuk mendapatkan look base makeup yang tipis merata, Fara menyarankan penggunaan beauty blender atau puff cushion. Hindari penggunaan brush karena akan meninggalkan garis-garis pada wajah. 

"Aplikasikan sedikit demi sedikit merata ya. Jangan langsung ditotol ke semua wajah, nanti malah terlihat tidak rata karena bekas totolan foundinya kering dan menebal. Cara aplikasinya cukup ditap-tap, jangan digeser," Fara memaparkan.

Setelah foundation teraplikasikan merata, pada bagian-bagian tertentu bisa ditambahkan concealer seperti di bawah mata dan bekas jerawat. 

Tujuannya untuk menutup imperfect pada wajah sebelum masuk ke tahap makeup selanjutnya. 

"Nah kalau mau look yang lebih glowing, bisa mengaplikasikan priming water setelah pemakaian base makeup dan concealer. Jadi hasil makeup nanti lebih segar," kata Fara. 

Setting menggunakan bedak bisa dilakukan setelah priming water kering. Fara juga mengingatkan jangan menumpuk makeup jika belum kering. 

Setting powder ini dimaksudkan untuk mengunci makeup supaya tidak mudah tergeser. Bisa memakai loose powder untuk makeup tebal atau compact powder untuk natural look. 

"Pakainya sedikit saja jangan berlebihan. Kalau terlalu banyak nanti malah terlihat tebal dan medok. Kalau untuk Korean look cukup pakai compact powder tipis saja. Aplikasikan pakai powder brush," Fara menguraikan. 

Dimensi untuk Memberi Bentuk Wajah 

Tahap selanjutnya yang tak kalah penting, lanjut Fara, adalah membuat dimensi pad wajah. Utamanya bagian pipi. 

"Buat wajah tirus bisa mengaplikasikan kontur mulai dari ujung telinga atas bagian tengah sedikit ke arah pipi. Kalau pipi chubby shading bisa sampai ke pipi tengah. Supaya terlihat lebih tirus," papar perempuan asal Malang tersebut. 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved