Adinda Cresheilla Berkomitmen Usung Kesetaraan Gender dalam Ajang Puteri Indonesia Nasional

Terpilih menjadi Puteri Indonesia Jatim 2022, Adinda Cresheilla siap membawa program kerjanya di ajang Puteri Indonesia nasional

ISTIMEWA
Adinda Cresheilla (24) Puteri Indonesia Jawa Timur 2022. Adinda akan mewakili Jatim di ajang Puteri Indonesia nasional dengan membawa misi kesetaraan gender. 

TRIBUNJATIMWIKI.COM, SURABAYA - Terpilih menjadi Puteri Indonesia Jatim 2022, Adinda Cresheilla siap membawa program kerjanya di ajang Puteri Indonesia nasional. 

Perempuan 24 tahun tersebut mengatakan, ia mantap mengusung program kesetaraan gender melalui platform digital 'Better Equal'. 

Lulusan Sarjana Sosial dan Sarjana Ilmu Komunikasi tersebut menuturkan, urgensy kesetaraan gender perlu digaungkan. 

"Saya melihat masih banyak perempuan yang mengalami diskriminasi di masyarakat, bahkan di sosial media. Untuk itu, saya ingin mengusung isu ini ke nasional nanti," kata Dinda saat dihubungi via telepon, Sabtu (2/10/2021). 

Perempuan yang pernah mengenyam pendidikan SMP di Charis National Academy ini menuturkan, kini banyak kasus diskriminasi yang dinormalisasi oleh masyarakat, salah satunya cyber bullying. 

Baca juga: Adinda Cresheilla Resmi Wakili Jawa Timur di Ajang Puteri Indonesia Nasional

Menurut Dinda, pengguna media sosial perlu diedukasi lebih jauh soal cyber bullying tersebut. 

"Banyak kita temui di media sosial perilaku cyber bullying yang dinormalisasi oleh sebagian masyarakat. Padahal ini merupakan diskriminasi yang bisa berdampak buruk, terutama pada para perempuan," jelas Dinda. 

Perempuan, lanjutnya, juga kerap mendapatkan stigma lemah. Sehingga perilaku diskriminasi terhadap perempuan kerap terjadi. 

Melalui advokasinya nanti, Dinda ingin mengajak masyarakat khususnya perempuan untuk sadar akan permasalahan tersebut. 

"Mengubah kebiasaan dan pola pikir orang itu susah. Makanya, tujuan jangka pendek program ini adalah untuk menyadarkan soal permasalahan yang ada. Setelah sadar, baru dicari solusi permasalahan lewat program yang nanti direalisasikan bersama," papar Dinda. 

Perempuan yang menamatkan sekolah sejak playgroup hingga 1 SMP di Sekolah Margie Surabaya ini telah memulai program kerjanya sejak November 2020. 

Melalui platform digital Better Equal, Dinda meyakini bisa mengusung isu kesetaraan gender dengan baik. 

"Saya yakin penyelesaian urgensy fundamental dari kesetaraan gender ini bisa membuahkan hasil yang baik. Hasil kesetaraan bisa membuat ekonomi lebih stabil dan Indonesia yang lebih maju," ia menguraikan. 

Dinda mengaku ingin mewujudkan mimpinya, yakni mendukung para wanita dan remaja muda untuk berani bermimpi. 

Baca juga: Lewat Kampanye Beauty Moves You, Wardah Sukses Capai Kolaborasi Local & Global Expert 

"Ayo bersama-sama perenpuan Indonesia menerobos diskriminasi dan stigma negatif yang ada di lingkungan kita untuk menjadi yang lebih baik," pungkas lulusan Universitas Indonesia dan Deakin University ini.

Sekadar informasi, Adinda Cresheilla merupakan seorang model sekaligus entrepreneur yang concern pada isu sosial. 

Ia menjadi perwakilan Jawa Timur setelah berhasil menyingkirkan 11 pesaingnya di ajang Grand Final Puteri Indonesia Jatim 2022 yang digelar di Grand Mercure Surabaya, Jumat (1/10/2021).


 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved