Adinda Cresheilla Puteri Indonesia Jatim 2022

Dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Jatim 2022 sempat menbuat Adinda Cresheilla tak percaya. 

ISTIMEWA
Fakta Menarik Adinda Cresheilla Puteri Indonesia Jatim 2022, Sabet Double Degree di Universitas Bergengsi  

 TRIBUNJATIMWIKI.COM, SURABAYA - Dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Jatim 2022 sempat membuat Adinda Cresheilla tak percaya. 

Pasalnya, perempuan kelahiran Surabaya 29 Januari 1997 tersebut pernah gagal mengikuti pageant Puteri Indonesia di 2015 lalu. 

Namun ternyata kegagalan tersebut tak membuat gadis yang mewakili Kota Malang ini menyerah. Ia justru makin getol meraih mimpinya sebagai Puteri Indonesia. 

"Gak nyangka kalau semalam terpilih jadi Puteri Indonesia Jatim. Sampai pas masuk kamar selesai acara berpikir, tadi saya ngapain ya kok bisa terpilih," ujar Dinda saat dihubungi via telepon, Sabtu (2/10/2021). 

Keberhasilan Dinda menjadi perwakilan Jawa Timur ini tak diraihnya secara instan. Model sekaligus entrepreneur ini mengaku pernah bekerja di perusahaan asing sebelum akhirnya memutuskan untuk ikut ajang Puteri Indonesia. 

Baca juga: Adinda Cresheilla Resmi Wakili Jawa Timur di Ajang Puteri Indonesia Nasional

"Setelah lulus 2019 lalu saya langsung kerja. Pernah kerja di perusahaan asing dan kerja di Jakarta agensi advertising. 2 tahun stay di sana kemudian memutuskan kembali ke Jatim untuk ikut pageant ini," kata lulusan SMAN 3 Malang ini. 

Dinda mengatakan bahwa dirinya mendapat banyak tawaran untuk mewakili provinsi lain di Indonesia. Namun, ia menolak karena Dinda hanya ingin mewakili Jawa Timur. 

Berbicara soal karirnya sebagai model, Dinda sudah terjun dalam ajang pageant sejak duduk di bangku SMA. 

"Pageant pertama saya waktu itu langsung dapat juara 3 nasional. Di ajang Hylo Green Ambassador. Setelah itu rajin ikutan pageant lokal hingga nasional," paparnya. 

Baca juga: Adinda Cresheilla Berkomitmen Usung Kesetaraan Gender dalam Ajang Puteri Indonesia Nasional

Menariknya, perempuan 24 tahun ini ternyata memiliki dua gelar sarjana. Ia berhasil meraih gelar Sarjana Sosial dari Universitas Indonesia dan gelar Sarjana Komunikasi dari Universitas Deakin, Melbourne, Australia.

"Kalau yang di UI ambil konsentrasi Ilmu Komunikasi Advertising dan ambil Digital Media di Deakin University Australia," ungkapnya. 

Dinda mengatakan, keberhasilan yang diraihnya saat ini tak lepas dari dukungan keluarga besar. Ia menyebut keluarganya sebagai 'number one support system'. 

"Bangga sekali punya keluarga yang selalu mendukung. Bahkan di ajang vote Puteri Jatim ini malah keluarga besar yang semangat share ke sosial media buat vote. Sampai saya merasa sungkan," paparnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR
1225 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved