Adinda Cresheilla Resmi Wakili Jawa Timur di Ajang Puteri Indonesia Nasional

Adinda Cresheilla (24) resmi mewakili Jawa Timur dalam ajang pemilihan Puteri Indonesia 2022. 

ISTIMEWA
Malam Puncak Pemilihan Puteri Indonesia Jawa Timur 2022, dilakukan secara Hybrid, yakni offline dan online. Adinda Cresheilla (24) resmi mewakili Jawa Timur dalam ajang nasional pemilihan Puteri Indonesia 2022. 

TRIBUNJATIMWIKI.COM, SURABAYA - Adinda Cresheilla (24) resmi mewakili Jawa Timur dalam ajang pemilihan Puteri Indonesia 2022. 

Adinda terpilih menjadi Puteri Indonesia Jawa Timur pada Jumat (1/10/2021) malam, setelah berhasil mengalahkan 11 pesaingnya di ajang Grand Final Puteri Indonesia Jatim

Perempuan asal Kota Malang ini berhasil merebut hati juri setelah fasih berbahasa Inggris dalam babak advokasi saat menyampaikan program kerja yang akan diusungnya. 

Adinda juga menjawab pertanyaan dari Arumi Bachsin Emil Dardak dengan lancar berbahasa Inggris. 

Ia menjawab pertanyaan mengenai penyelesaian terkait masalah pandemi khususnya di Jawa Timur. 

"Saya menyadari pentingnya e-learning dalam mempertahankan kemajuan pendidikan meski di tengah pandemi. Kita semua juga harus menggalakkan vaksinasi dan mengetatkan protokol kesehatan," salah satu ungkapan singkatnya saat menjawab pertanyaan di babak tiga besar. 

Sebelumnya, Adinda juga menyampaikan advokasi terhadap program kerja yang dikerjakannya di babak lima besar. 

Ia ingin mengusung kesetaraan perempuan yang diungkapkanya melalui advokasi selama kurang lebih satu menit. 

"Saya sadar masih banyak perempuan di luar sana yang masih berjuang mendapatkan kesetaraan. Untuk itu, saya akan memilih advokasi untuk menjadikannya setara," kata Adinda. 

Baca juga: Lewat Kampanye Beauty Moves You, Wardah Sukses Capai Kolaborasi Local & Global Expert 

Sementara itu, Arumi Bachsin Emil Dardak yang juga hadir dan menyaksikan langsung malah perhetalan Grand Final Puteri Indonesia Jatim mengungkapkan harapannya. 

Arumi mengatakan, seorang puteri yang akan mewakili Jatim di ajang Puteri Indonesia nasional haruslah yang mempunyai visi jelas. 

"Saya yakin semua peserta dari seluruh Jawa Timur memiliki keunggulan masing-masing. Penilaian tak hanya soal fisiknya saja tapi harus punya visi jelas. Soal background pendidikan, pengetahuan umum hingga bagaimana kepribadiannya," ujar istri Wakil Gubernur Jatim saat ditemui di sela acara. 

Dengan bekal visi tersebur, Arumi meyakini siapapun yang menjadi Puteri Indonesia Jawa Timur akan bisa membanggakan di ajang nasional. 

"Harapan untuk Jawa Timur memenangkan ajang Puteri Indonesia 2022 seperti tahun sebelumnya tentu ada. Namun, puteri-puteri dari seluruh Indonesia yang mewakili daerah mereka pasti juga sangat berkualitas. Pesan saya, kami yakin puteri yang kami kirim, puteri yang berkualitas," papar Arumi.

Malam Puncak Pemilihan Puteri Indonesia Jawa Timur 2022, dilakukan secara Hybrid, yakni offline dan online. 

Di tengah pandemi Covid-19 ini, Ikatan Alumni Puteri Indonesia Jawa Timur berusaha semaksimal mungkin untuk tetap melakukan pemilihan secara mandiri. 

Meskipun kendala pergantian jadwal karena penyesuaian keadaan di tengah pandemi, aturan pemerintah dan prokes, tidak menjadi penghalang 

"Karena hybrid, jadi bisa berjalan sesuai prokes. Kurang lebih 100 undangan hadir di venue Ballroom Grand Mercure Surabaya City, dan penonton lain bisa ikut menyaksikan melalui live zoom dan Protokol kesehatan tetap bisa dilakukan secara ketat," ungkap Reyza Fitri Aninda, Ketua Dewan Pengurus IAPI Jatim. 

Ia menuturkan, proses awal pemilihan yang biasanya secara tatap muka, tahun ini dilakukan secara online. Mulai dari pengumpulan berkas hingga pengumuman lolos 29 besar Semifinalis. 

"Kemudian dilakukan live instagram untuk lebih mengenal para semifinalis, dan juga diberikan challenge berupa upload video advokasi dengan tema 'Everyone is an influencer', sosok inspiratif, dan dalam rangka Hari Olah Raga Nasional," jelasnya. 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved