Gabungkan Botanical & Industrial, Foresthree Kitchen x TB Kopi Kediri Jadi Tempat Nongkrong Favorit

Foresthree Kitchen x Tempat Bercakap Kopi Kediri merupakan penggabungan dua brand kuliner berbeda yang menjadi satu konsep kafe kekinian di Kediri

TRIBUNNEWSWIKI.COM/MELIA.LUTHFI.HUSNIKA
Area outdoor Foresthree Kitchen x Tempat Bercakap Kopi 

TRIBUNJATIMWIKI.COM, KEDIRI -  Foresthree Kitchen x Tempat Bercakap Kopi Kediri merupakan penggabungan dua brand kuliner berbeda yang menjadi satu konsep kafe kekinian di Kota Kediri.

Kafe yang terletak di Jalan RA Kartini No 69, Doko, Kediri ini memiliki beberapa venue yang keseluruhannya mampu menampung lebih dari 500 pengunjung.

Dilengkapi dengan venue indoor maupun outdoor, Foresthree Kitchen x Tempat Bercakap Kopi Kediri memiliki daya tarik untuk semua segmen pasar.

"Pengunjung kami hampir semua segmen. Kedatangannya saja yang terbagi alami sesuai jam atau hari. Misal kalau pukul 10 pagi rata-rata yang datang ibu-ibu sosialita arisan. Kalau siang biasanya rame business meeting," jelas Faizal Alfa, Digital Marketing Head Foresthree Kitchen x Tempat Bercakap Kopi Kediri.

Kafe ini juga tak luput dari serbuan para milenial yang sekadar ingin mencari suasana baru yang suntuk karena pandemi atau ingin mencicipi kuliner-kuliner yang kekinian.

"Nah kalau sore baru muda mudi, para milenial ini datang. Ada yang nongkrong ada yang sambil bawa laptop, mungkin kerja juga sebagian. Karena kami juga fasilitasi colokan listrik di setiap meja," kata Faizal.

Baca juga: Incip Coffee Mocktail Beraroma Mawar di Pico Kopi Kediri, Cocok Buat yang Tak Suka Pahit 

Selain itu, kafe dengan kapasitas outdoor yang luas ini juga menjadi jujukan wisata keluarga di setiap akhir pekan. Faizal menuturkan, para keluarga biasanya datang di akhir minggu mulai kafe buka sampai menjelang malam.

"Kami sambut para pengunjung keluarga dengan membagi-bagikan balon berbagai bentuk untuk anak kecil seiap minggunya. Ini salah satu cara kami untuk tetap dekat dengan pengunjung," paparnya.

Terkait konsep, kafe yang dibangun segaris lurus dengan Simpang Lima Gumul, ikon khas Kediri ini sengaja dibuat dua perpaduan, yakni konsep botanical garden di luar dan semi industrial di dalam.

"Ruang dalamnya di Tempat Bercakap Kopi ini terutama, konsepnya semi industrial. Jadi lebih simpel dan minimalis. Tujuannya supaya jika ingin mengadakan meeting dari perusahaan bisa mendapatkan suasana nyaman dan mendukung," Faizal menguraikan.

Sedangkan area outdoor, lanjut Faizal, mengadaptasi konsep garden yang segar dan menyenangkan. Konsep ini juga sengaja dipilih untuk memberikan sensasi 'nongkrong' yang lebih sejuk.

Baca juga: Incip Gurihnya Kepiting Bakar Asap dan Sup Palumara yang Kaya Rempah di Kapten Seafood Kediri 

"Terutama kalau pengunjung keluarga, anak-anaknya bisa bermain seperti di taman bermain. Supaya lebih segar juga kami tambah perpaduan dengan tanaman-tanaman hijau. Kami juga ada sudut menarik melihat sunset, di lantai dua langsung menghadap ke hamparan sawah di barat," papar Faizal.

Pertama dibuka saat pandemi, Foresthree Kitchen x Tempat Bercakap Kopi Kediri disebut sudah mempersiapkan berbagai perencanaan yang matang.

Pihak manajemen juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat sejak pertama kali buka. "Mulai dari cek suhu, wastafel, hand sanitizer sampai jaga jarak kami perhatikan semua," tambah Faizal.

Kafe kekinian ini memiliki sederet makanan hingga minuman favorit yang menjadi unggulan mereka. Mulai dari Kopi Sultan sebagai signature menu minuman hingga Steak Wagyu yang nikmat.

Berbagai menu favorit di Foresthree Kitchen x Tempat Bercakap Kopi Kediri. Ada Steak Wagyu, Pizza hingga Rice Bowl Mentai
Berbagai menu favorit di Foresthree Kitchen x Tempat Bercakap Kopi Kediri. Ada Steak Wagyu, Pizza hingga Rice Bowl Mentai (ISTIMEWA)

"Kami ada menu-menu premium seperti Kopi Sultan dan Steak Wagyu . Jadi kalau ada yang menjamu klien di sini, kami berikan menu premium tersebut," kata Faizal.

Foresthree Kitchen x Tempat Bercakap Kopi Kediri ini dilengkapi beberapa fasilitas lain seperti mushola, toilet yang luas, berbagai spot instagramable, tempat parkir luas hingga venue khusus untuk wedding.

Selama pandemi ini, Foresthree Ktchen x Tempat Bercakap Kopi Kediri buka pukul 10.30-21.00 WIB.
 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved