Menikmati Kopi Sultan Favorit Bupati Kediri Mas Ditho di Foresthree Kitchen x Tempat Bercakap Kopi

Foresthree Kitchen x Tempat Bercakap Kopi Kediri. Varian Kopi Sultan akan memberikan pengunjung sensasi berbeda dalam menikmati es kopi kekinian.

ISTIMEWA
Kopi Sultan sebagai signature menu Foresthree Kitchen x Tempat Bercakap Kopi Kediri. Kopi Sultan ini juga menjadi langganan Bupati Kediri Mas Ditho. 

TRIBUNJATIMWIKI.COM, KEDIRI - Menyeduh secangkir kopi panas atau menikmati es kopi keinian dalam cup mungkin sudah menjadi hal biasa. Namun, bagaiman dengan minum kopi menggunakan botol?

Hal tersebut bisa ditemukan di Foresthree Kitchen x Tempat Bercakap Kopi Kediri. Varian Kopi Sultan akan memberikan pengunjung sensasi berbeda dalam menikmati es kopi kekinian.

"Minum kopi dalam cangkir, gelas atau cup kan sudah biasa. Nah ini kami beri sensasi minum kopi yang berbeda dari biasanya. Pakai botol yang mirip botol beer," ujar Agustin Saputra, R&D Beverage Foresthree Kitchen x Tempat Bercakap Kopi Kediri.

Agus menturkan, Kopi Sultan merupakan terobosan dalam es kopi kekinian dengan mengubah packaging dan pemilihan bahan premium di dalamnya.

Kopi Sultan sendiri menurutnya bukanlah hal baru bagi Tempat Bercakap Kopi. Sebab, menu tersebut sudah lama menjadi signature di sana.

Kopi Sultan
Kopi Sultan (ISTIMEWA)

"Namun di Kediri, kami adalah yang pertama. Kafe dengan minuman es kopi kekinian yang berbeda. Jadi pengunjung bisa menikmati langsung dari botol atau bisa juga memakai gelas," jela Agus.

Ditanyai soal kenapa memilih botol sebagai inovasi packaging, Agus mengatakan karena meminum kopi dari cup sudah menjadi hal yang biasa.

Menurutnya, hampir semua coffee shop pasti menggunakan cup plastik untuk packaging es kopi kekinian mereka. Untuk itu, ia ingin menyajikan sesuatu yang berbeda.

"Kami terinspirasi dari botol beer yang modelnya unik. Ini merupakan botol baru, yang kami pesan khusus ke pabrik untuk packaging Kopi Sultan," tuturnya.

Agus menjelaskan, Kopi Sultan tak hanya memiliki packaging yang unik, namun kualitas rasa yang menurutnya juga dibuat premium.

Baca juga: Gabungkan Botanical & Industrial, Foresthree Kitchen x TB Kopi Kediri Jadi Tempat Nongkrong Favorit

Pemilihan bahan berkualitas membuat cita rasa Kopi Sultan menjadi berbeda dibandingkan varian menu kopi susu gula aren pada umumnya.

"Pada dasarnya Kopi Sultan ini merupakan kopi susu gula aren yang semuanya premium, tidak hanya packaging. Bahan kami pilihkan biji kopi khusus, rosting kopinya juga diperhatikan betul. Takaranya serba pas lah pokoknya. Rasanya juga lebih creamy ya," kata Agus.

Menariknya, meski memiliki rasa kopi yang cukup terasa, namun Kopi Sultan ramah di lambung. Sehingga untuk yang tidak terlalu menyukai kopi, Kopi Sultan ini bisa jadi opsi terbaik.

"Kalau dibilang pekat sih enggak, tapi rasa kopinya terasa. Buat yang tidak suka kopi boleh dicoba, pasti suka dengan Kopi Sultan ini. Yang terpenting, kopi ini nyaman di lambung," Agus menguraikan.

Karena memiliki cita rasa yang berbeda, Kopi Sultan ini menjadi kesukaan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono atau yang akrab disapa Mas Dhito. Menurut Agus, setiap tiga hari sekali sang bupati selalu memesan Kopi Sultan spesial.

Kopi Sultan memiliki dua varian yakni Kopi Sultan isi 330ml seharga Rp 39 ribu dan King Sultan isi 1 liter seharga Rp 88 ribu.

Selain Kopi Sultan, Foresthree Kitchen x Tempat Bercakap Kopi Kediri juga menyediakan berbagai varian menu makanan dan minuman. 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved