Elaborasi Passion Modeling dan Bisnis, Nunky Jayanti Putri Dirikan Next Management 

Nunky Jayanti Putri (33) resmi mendirikan sekolah model yang berbasis di Surabaya pada 2019 lalu.

SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
Nunky Jayanti Putri (33) 

TRIBUNJATIMWIKI.COM, SURABAYA - Nunky Jayanti Putri (33) resmi mendirikan sekolah model yang berbasis di Surabaya pada 2019 lalu. Ia tercetus membuat agensi modeling karena ingin merealisasikan dua passion utamanya, yakni bermodel dan berbisnis. 

Perempuan yang akrab disapa Putri tersebut memang sudah lama terjun ke modeling'>dunia modeling. Ia mulai aktif mengikuti pageant sejak duduk di bangku sekolah. 

Karir modelingnya semakin mencuat sejak ia berhasil meraih nominasi Runner Up Puteri Indonesia Jatim di tahun 2008 lalu. Sejak saat itu, namanya makin dikenal dalam dunia permodelan.

"Dulunya saya itu tomboi dan pemalu karena saya ini anak perempuan sendiri dan anak terakhir pula. Semua kakak saya laki-laki. Ikut modeling sebagai cara supaya bisa lebih percaya diri," ujar Putri.

Baca juga: Menyambut Surabaya Fashion Week 2021, Next Management Gelar Audisi 100 Model Anak hingga Dewasa

Baca juga: 20 Siswa Next Model Management Peragakan Busana Bertema Denim on Ice dalam Graduation Batch 3

Putri menuturkan, berangkat dari pengalamannya bermodel hingga meraih nominasi Puteri Pariwisata Jatim 2008, ia kemudian berinisiatif mendirikan sekolah model

"Awalnya 2019 lalu. Karena passion di bidang entertain dan model, kepikiran apa ya yang bisa aku lakukan lagi. Akhirnya mendirikan Next Management sebagai agensi model," Putri menguraikan.

Anak ketiga dari tiga bersaudara ini mengaku, keinginannya mendirikan Next Management juga dilandasi dari jiwa bisnis yang mendarahdaging di keluarganya. Ia yang sejak kecil terbiasa dalam dunia wirausaha berkeinginan memiliki bisnis yang tak jauh dari passion. 

Mendirikan sekolah model Next Management bagi Putri adalah sebuah upaya merealisasikan dua passion utamanya, yakni modeling dan bisnis. 

Tak hanya agensi model, Putri juga membuka lapangan pekerjaan dengan mendirikan bisnis EO bagi agensi modelnya. 

"Tidak hanya sekolah model, tapi mau jadi apa setelah itu. Mau disalurkan kemana? Karena saya punya EO juga, jadi mereka bisa langsung disalurkan. Kebetulan juga sering pegang acara-acara besar dan bersinergi dengan berbagai pihak," jelas Putri. 

Mendirikan sekolah model baginya lebih dari sekadar passion. Putri ingin mencetak model-model berkualitas sesuai standard. 

"Saya cukup idealis kalau soal standard model. Cantik atau tampan itu bisa dipoles, tapi soal attitude, kemudian bagaimana pembawaan dia, dan postur itu yang utama," papar Putri. 

Putri berharap, para model jebolan Next Management bisa memiliki kualitas terbaik. Selain punya postur dan fisik yang mumpuni, kualitas diri juga tak kalah. 

"Saya mau model-model Next Management punya kualitas diri sebagai model yang sama dengan saya. Ingin para model ini kompeten dan maksimal di bidangnya," kata Putri. 

Ia optimistis agensi modelnya akan mampu survive dan mencetak model terbaik di Jawa Timur khususnya. 

"Karena kami punya diversifikasi yaitu ada EO juga. Selain belajar model mereka bisa praktik dengan terjun langsung ke dunia kerja. Jadi tidak sia-sia ilmunya," tutup Putri.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved