NEFTiPEDiA Wallet & Marketplace Resmi Dilaunching, Siap Fasilitasi Kreator Seni Publikasikan Karya

PT Tiga Token Digital resmi meluncurkan NEFTiPEDiA Wallet & Marketplace, Senin (25/10/2021).

ISTIMEWA
PT Tiga Token Digital resmi meluncurkan NEFTiPEDiA Wallet & Marketplace, Senin (25/10/2021) 

TRIBUNJATIMWIKI.COM, SURABAYA - PT Tiga Token Digital resmi meluncurkan NEFTiPEDiA Wallet & Marketplace, Senin (25/10/2021). Aplikasi NEFTiPEDiA sendiri sudah bisa diunduh di PlayStore. 

Peluncuran project NEFTiPEDiA ini guna menyambut percepatan dunia digital di mana Cryptocurrency menjadi topik hangat dan banyak dicari belakangan ini. 

Banyak pasar yang memberi kesempatan untuk berdagang berbagai digital objek menggunakan Cryptocurrency sebagai alat pembayaran. 

Natalia Saputra, CEO of NEFTiPEDiA yang juga salah satu pendiri PT. Tiga Token Digital mengatakan, NEFTiPEDiA adalah project teknologi blockchain berbasis NFT

"NFT adalah aset digital yang mewakili objek rill seperti objek seni, musik, item dalam game, hingga video. Nah NFT ini bisa diperjualbelikan secara online menggunakan cryptocurrency atau mata uang kripto.

NEFTiPEDiA hadir untuk memfasilitasinya sebagai marketplace," ujarnya dalam acara peluncuran NEFTiPEDiA Wallet & Marketplace. 

Natalia menuturkan, saat ini NEFTiPEDiA menyasar para creator digital, seniman, pelukis, digital artist videografer, fotografer dan para pelaku seni lainnya. Mereka (para kreator) bisa memajang karya di NEFTiPEDiA Marketplace untuk selanjutnya dihubungkan kepada buyer. 

NEFTiPEDiA disebut menjadi platform digital baru yang mampu mewadahi para kreator sekaligus menjadi tempat untuk sharing mereka. 

Hal tersebu dikonfirmasi oleh Jimmi Saputra, COO of NEFTiPEDiA. Pria yang sudah memiliki pengalaman lebih dari 17 tahun di dunia pariwisata ini melihat, pandemi membawa banyak perubahan. 

"Sejak awal pandemi di 2020 lalu, Bali yang bergantung pada pariwisata harus berhenti total. Banyak pegiat wisata yang kemudian alih profesi. Akhirnya mulai banyak yang banting setir termasuk dalam trading saham dan kripto," jelas Jimmi. 

Mulai berkembangnya kripto di Indonesia, Jimmi melihat hal tersebut sebagai peluang yang bagus. Saat itu, masih belum ada kripto dengan simbol NFT. Padahal, NFT ini merupakan objek digital yang memiliki potensi besar. 

"Waktu itu NFT memang belum banyak dikenal karena masih baru. Dari situ kami berpikir untuk membuat library atau tempat kumpulan NFT sebagai marketplace yang kami sebut NEFTiPEDiA," jelasnya. 

PT Tiga Token Digital resmi meluncurkan NEFTiPEDiA Wallet & Marketplace, Senin (25/10/2021).
PT Tiga Token Digital resmi meluncurkan NEFTiPEDiA Wallet & Marketplace, Senin (25/10/2021). (ISTIMEWA)

Pada peluncuran pertamanya, lanjut Jimmi, NEFTiPEDiA menargetkan para kreator digital. Sebab, yang paling bisa direalisasikan dalam marketplace berbasis NFT saat ini adalah gambar.

Dengan memanfaatkan Momentum yang ada, NEFTiPEDiA menawarkan marketplace terdesentralisasi yang dapat dimiliki oleh masyarakat dan tidak dikendalikan secara terpusat oleh satu entitas atau pendiri dengan berbasis pada teknologi blockchain. 

Marketplace NEFTiPEDiA akan memudahkan seniman untuk menjual seni autentik / tervalidasi menautkan NFT ke pembeli yang tertarik dari komunitas. 

Saat pembeli membeli NFT seni dari marketplace, mereka akan mendapatkan lisensi eksklusif untuk karya seni asli dan bukti keasliannya. 

Dengan menggunakan cryptocurrency berupa token $NFT, selain untuk dipegang atau diperdagangkan. Art creator dapat memanfaatkan NFT sebagai pilihan investasi yang bagus dalam jangka panjang karena mereka unik memiliki potensi untuk meningkatkan nilainya lebih cepat daripada kelas aset tradisional. 

Baca juga: Tips Praktis Olahraga di Sela Aktivitas Kerja, Badan Sehat dan Terhindar dari Stroke 

Menurut Jimmi, NEFTiPEDiA memiliki tempat yang sangat bagus. Melihat perkembangan kripto saat ini, NEFTiPEDiA akan berjalan dalam ruang lingkup global dan tetap fokus pada lingkup nasional. 

"Blockchain ini sangat potensial. Marketplace berbasis blockchain bisa kami sebut non konvensional. Sudah memasuki era baru. Tidak hanya berbatas pada bidag seni, nantinya NEFTiPEDiA akan mencakup bidang lain seperti properti, NFT Game dan tentu membawa dampak luar biasa," Jimmi memaparkan. 

Sementara itu, Artha Wirawan, Business Development Officer of NEFTiPEDiA menuturkan, NEFTiPEDiA akan terus melakukan improve di berbagai bidang. Saat ini, NEFTiPEDiA sudah memiliki platform NEFTi Wallet dan NEFTi Book. 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved