Beauty-Scare Halloween, Terinspirasi dari Hantu Wanita Urban Legend Jepang

Beauty-Scare Halloween, menampilkan karakter Hachisakusama. Terinspirasi dari hantu wanita urban legend Jepang

SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
Beauty-Scare Halloween, menampilkan karakter Hachisakusama. Terinspirasi dari hantu wanita urban legend Jepang 

TRIBUNJATIMWIKI.COM,SURABAYA - Perayaan Halloween identik dengan karakter-karakter seram, mulai dari kostum hingga makeup. Halloween yang dirayakan setiap 31 Oktober memang membawa suasana yang berbeda dibanding perayaan lain.

"Menyambut perayaan Halloween kali ini kami menyajikan konsep berbeda. Yakni penggabungan antara Halloween dan dan beauty," ujar konseptor photoshoot sekaligus Owner Katherin Project Photo, Katherin Rosalina, Selasa (26/10/2021).

Tema yang diangkat, lanjut Katherin, adalah Hachisakusama. Tema ini terinspirasi dari hantu wanita yang berasar dari urban legend Jepang.

"Hachisakusama merupakan perwujudan bentuk arwah wanita yang dikenal memiliki badan yang tinggi sekali dengan rambut panjang berwarna hitam. Makhluk ini juga terkenal memakai topi besar dan gaun bewarna putih serta tidak memakai sepatu," Katherin menjelaskan.

Untuk menampilkan sosok Hachisakusama yang sempurna, Katherin beserta tim memlih model Charlize Cahyadi. Di mana, Charlize bisa menampilkan sosok yang berkarakter di setiap sesi foto sesuai tema.

"Karena proyek ini merupakan penggabungan antara konsep Halloween dan beauty, maka kami menyatukan konsep Hachisakusama dengan menampilkannya sebagai hantu cantik," papar Katherin.

Alih-alih terlihat menyeramkan, Hachisakusama yang ditampilkan justru terlihat menawan, Namun, tidak menghilangkan ciri khas Hachisakusama seperti memiliki kuku panjang berwarna merah.

Baca juga: Outfit Gelap Berkonsep Agen Militer Tangguh, Adopsi Karakter Wanita dalam Game Online

Katherin menuturkan, pakaian serta aksesori yang dipilih didominasi warna merah. Tujuannya, supaya terlihat kesan anggun dan misterius seram dalam satu gambar yang sama.

"Warna merah ini kan terkenal elegan jika dipakai wanita. Warna merah juga identik dengan misterius dan bisa melambangkan warna seram sesuai karakter Hachisakusama," urainya.

Sosok Hachisakusama digambarkan sebagai wanita bergaun merah di mana model Charlize Cahyadi mengenakan dress berbentuk A line dengan guratan garis di beberapa bagian. Gaun ini merupakan karya desainer Nathania Kho.

Rambut hitamnya dibuat panjang lurus menjuntai rapi sampai ke paha. Bagian lengan bawah setengahnya diberi warna merah hingga ke jari tangan. Disambung kuku warna merah dan panjang untuk memberi kesan seram.

"Makeup kami buat ala Hachisakusama Jepang di mana model mata foxy eyes dengan alis ujung naik ke atas. Bibirnya dibuat kecil di tengah dengan wana merah gelap. Kami dibantu Make Up Artist  Hoong Beauty," kata Katherin.

Aksesori tambahan berupa topi bulat lebar menghasi bagian kepala. Aksesori karya Liebings Little Bowtique ini merupakan bagian penting sebagai penunjuk ciri khas karakter. Untuk beberapa sesi lain, model dipakaikan kain merah untuk menutup bagian kepala.

Konsep penggambilan gambar, lanjut Katherin, sengaja diarahkan ke fashion photography dengan membentuk tim khusus yang sudah terbiasa dengan konsep tersebut.

"Sesi foto dilakukan di Egg Studio. Foto diambil dengan backgorund dan aksesori yang simple sehingga bisa menonjolkan karakternya lebih kuat lagi. Konsep ini diperkuat dengan menunjukkan gerakan model yang menyerupai hantu tetapi tetap tampil menawan, serta make up artist dan nail art dari Hoong Beauty yang membantu kesan tersebut lebih keluar," Katherin memaparkan.

Baca juga: Elaborasi Passion Modeling dan Bisnis, Nunky Jayanti Putri Dirikan Next Management 

Untuk photoshootnya, Katherin mengungkapkan, pihaknya menggunakan Strobist. Ada 3 lampu yang gunakan, 2 untuk menyorot ke background dan 1 lampu digunakan untuk menyorot ke arah model. Beberapa foto menggunakan gel warna merah untuk memperkuat nuansa seram.

Photoshoot ini dilakukan dengan menggunakan 2 looks dan 3 sesi foto yang bisa menyimbolkan hantu Hachisakusama tampil lebih menawan. Look pertama yaitu gaun merah panjang, dengan ditambahkan aksesoris topi Jepang bewarna merah.

"Sedangkan look kedua merupakan baju hanbook bagian gaunnya saja. Make up yang digunakan juga menampilkan warna wajah yang lebih putih dari modelnya dan bernuansa Jepang seperti geisha, sehingga masih bisa menampilkan kesan menawan, dan disertai kuku panjang bewarna merah yang bisa menunjukkan kesan menakutkan," katanya.

Pada photoshoot sesi pertama, situasinya dibuat fokus menyorot si hantu. Background warna cokelat kegelapan dipakai supaya fokus pada hantu lebih terlihat.

Sedangkan hasin fotonya menampilkan keseluruhan badannya. Tujuannya supaya bisa menonjolkan kesan badan hantu tersebut sangat tinggi dibanding kebanyakan manusia.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved