Anak-Anak dan Remaja Berkostum Seram Meriahkan Peringatan Halloween di Lenmarc Mall Surabaya 

Tak kurang dari 100 model yang terdiri dari anak-anak sampai remaja mengikuti kontes Halloween, Sabtu (30/10/2021) di Lenmarc Mall Surabaya. 

TRIBUNNEWSWIKI.COM/MELIA.LUTHFI.HUSNIKA
100 anak dan remaja kenakan kostum hantu seram di acara makeup dan kostum Halloween di Lenmarc Mall Surabaya, Sabtu (30/10/2021). 

TRIBUNJATIMWIKI.COM, SURABAYA - Tak kurang dari 100 model yang terdiri dari anak-anak sampai remaja mengikuti kontes Halloween, Sabtu (30/10/2021) di Lenmarc Mall Surabaya

Mereka mengenakan kostum-kostum bernuansa seram lengkap dengan aksesori penunjang dan makeup karakter. 

60 anak-anak berusia 2-7 tahun mengenakan kostum ala penyihir dengan topi lancip panjang, kostum badut yang didukung dengan makeup seram hingga kostum menyerupai labu. 

Sedangkan para remaja memilih konsep yang berbeda. Mereka mengenakan kostum-kostum ala hantu Korea dan Jepang dengan makeup yang lebih menonjol. 

"Peserta remaja ada sekitar 40an. Terdiri dari usia 8-17 tahun. Terlihat berbeda karena mungkin yang remaja ini lebih berani menonjolkan makeup seram dibanding anak-anak," ujar Kukuk F. Soeharno, Manager Markom Lenmarc Mall Surabaya. 

Baca juga: Halloween Berkonsep Siluman Ular Ningrum, Terinspirasi dari Cerita Rakyat Jawa Timur Tahun 1800-an

Kukuk mengatakan, kegiatan ini sekaligus menjadi hiburan bagi anak-anak yang suntuk karena sekian lama PPKM masa pandemi. 

"Menyambut kembalinya anak-anak ke mal juga. Kebetulan bebarengan dengan adanya Halloween. Kalau biasanya mereka hanya lihat karakter hantu di TV atau dongeng, di sini mereka bisa merealisasikan dalam diri mereka masing-masing," jelas Kukuk. 

Benar saja, baik anak-anak maupun orangtua menyambut antusias gelaran ini. Terbukti, pihak penyelenggara yang bekerja sama dengan Rose Talent Management ini harus membatasi peserta karena jumlahnya membludak. 

"Antusiasme sangat tinggi. Pertama kami buka hanya 50, ternyata yang minat banyak sekali. Akhirnya kami buka 100 peserta. Itupun masih harus menolak peserta lain," papar Kukuk. 

Minarti A. Setyarini, orangtua salah satu peserta mengaku senang bisa mengikutsertakan anaknya, Renata (9) dalam kontes makeup dan kostum Halloween kali ini. Masa pandemi menurutnya banyak membatasi aktivitas si anak yang sebelumnya aktif dalam modeling. 

"Sebelum pandemi, Renata aktif ikut modeling, menyanyi dan dance. Tapi semenjak pandemi event jadi jarang. Senang akhirnya ada event ini,'" katanya. 

Renata yang membawakan kostum hantu Korea Balgan Mask juga terlihat menikmati event tersebut. Ia mengenakan kimono bermotif bunga dengan makeup seram. 

Baca juga: Beauty-Scare Halloween, Terinspirasi dari Hantu Wanita Urban Legend Jepang

"Balgan Mask ini hantu Korea yang ceritanya dia gagal saat operasi plastik. Jadi wajahnya rusak. Ini tadi makeupnya sekitar satu jam karena agak susah membuat efek luka-lukanya," jelas Rini, sapaan akrab Minarti A. Setyarini. 

Sementara itu, peserta lain, Queen Jasmine Rydiva Maharane (13) juga mengaku senang bisa ikut serta dalam event Halloween. Ia merasa, event dengan konsep seperti Halloween masih jarang ditemui. 

"Kalau kontes cantik-cantik kan banyak, tapi untuk seram mungkin baru Halloween saja. Senang sekali bisa ikutan," ujarnya. 

Queen membawakan kostum ala hantu Korea dengan kimono warna biru bertabur bunga. Makeupnya ia buat sendiri bersama sang ibu. 

"Supaya lebih seram, di kepala diberi aksesori seperti kapak yang menancap. Jadi terlihat memang seperti hantu," pungkasnya. 

Karena digelar dalam masa pandemi, acara ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Selain menjaga jarak, peserta diharuskan memakai face shield saat tampil di atas panggung. 

Sebelum memasuki mal, peserta juga akan dicek suhu tubuh, mengenakan hand sanitizer dan wajib didampingi orangtua. 

Ikuti kami di
KOMENTAR
1266 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved