National Hospital Sosialisasikan Harga Tes PCR Baru dengan Memakai Kostum Hantu Halloween 

Penampilan berbeda para staf dan karyawan National Hospital terlihat sejak pagi, Minggu (31/10/2021). 

TRIBUNNEWSWIKI.COM/MELIA.LUTHFI.HUSNIKA
Jajaran staf dan karyawan National Hospital saat membagikan permen sembari mensosialisasikan harga baru tes PCR, Minggu (31/10/2021). Mereka mengenakan beragam kostum hantu karena bertepatan dengan moment Hallowen.   

TRIBUNJATIMWIKI.COM, SURABAYA - Penampilan berbeda para staf dan karyawan National Hospital terlihat sejak pagi, Minggu (31/10/2021). 

Staf dan karyawan yang terdiri dari para front liner, bagian administrasi, customer service hingga security mengenakan kostum seram yang identik dengan perayaan Halloween

Mereka membagi-bagikan permen sekaligus mensosialisasikan harga baeu test PCR yakni Rp 275 ribu kepada para pasien dan pengunjung. 

"Kami hari ini bagi-bagi permen sekaligus sosialisasi harga PCR baru. Mengikuti anjuran pemerintah saat ini PCR kami di harga Rp 275 ribu," jelas Linda Ayu Setya Putri selaku Marketing Head National Hospital

Linda menambahkan, pemakaian berbagai kostum berkarakter hantu karena bertepatan dengan moment Halloween. Para staf mengenakan kostum mulai dari hantu pengantin wanita mengenakan gaun hitam dan putih, bahkan ada juga yang berdandan ala Squid Game. 

"Tujuannya supaya lebih menarik dan santai kalau sosialisasi pakai kostum seperti ini. Pasien dan pengunjung juga bisa berfoto bersama juga," paparnya. 

Baca juga: Halloween Berkonsep Siluman Ular Ningrum, Terinspirasi dari Cerita Rakyat Jawa Timur Tahun 1800-an

Sembari membagikan permen dan voucher, para tim dari National Hospital mensosialisasikan kenapa harga PCR turun dan bagaimana penanganannya.

"Pasien banyak yang bertanya-tanya juga kok harganya beda. Pelayanannya sama atau tidak. Di sini kami jelaskan semua prosedur dan pelayanan sama. Soal kualitas tidak perlu diragukan intinya," Linda menjelaskan. 

Tarif baru tes PCR tersebut, lanjut Linda, berlaku untuk tes PCR biasa maupun PCR metode Saliva. Hasilnya bisa didapatkan dalam waktu 12-24 jam. 

"Kalau pasien yang tes sebelum pukul 12 siang, hasilnya bisa same day. Kalau setelah pukul 12, hasilnya esok hari. Kami juga tidak membedakan harga untuk hasil 12 maupun 24 jam," tambahnya. 

Sementara itu, Danna Kharisma (23) salah satu pasien yang tengah melakukan tes Covid-19 mengaku sangat terbantu dengan diturunkannya harga PCR. 

Baca juga: Anak-Anak dan Remaja Berkostum Seram Meriahkan Peringatan Halloween di Lenmarc Mall Surabaya 

Perempuan yang setiap bulan harus bepergian ke luar kota bahkan luar pulau ini awalnya cukup terbebani harga tes PCR yang mahal. 

"Dulu kan PCR mahal sampai sejuta itu cukup memberatkan. Kemudian diturunkan ke 500ribu, masih mahal juga karena harus terbang tiap bulan. Nah sekarang turun jadi Rp 275 ribu sangat meringankan," papar Danna. 

Danna mengaku, ia juga tertarik saat melihat para staf dan karyawan National Hospital mengenakan kostum hantu. 

Menurutnya, hal itu cukup menghibur pasien yang datang. "Kostum dan makeupnya bagus-bagus. Unik. Pasien pasti tidak bosan nunggu lama. Bisa sambil foto bareng mereka," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR
1267 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved