Koleksi Busana Sheza by Anne, Inspirasi Bunga Lilac yang Manis Hiasi Malam SFW 2021 

Tak kurang dari 35 desainer dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Timur hadir dalam ajang Surabaya Fashion Week (SFW) 2021 di Grand City Mall.

SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
Koleksi busana Sheza by Anne yang terinspirasi dari bunga Lilac dan langit biru. Koleksi busana ini dipamerkan dalam ajang SFW 2021 di Grand City Mall Surabaya, Jumat (5/11/2021) malam. 

SURABAYA - Tak kurang dari 35 desainer dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Timur hadir dalam ajang Surabaya Fashion Week (SFW) 2021 di Grand City Mall Surabaya

Gelaran yang dihelat oleh Next Management berkolaborasi dengan Dekranasda Kota Surabaya ini menghadirkan karya dari 35 desainer kenamaan pada Jumat-Minggu (5-7/11/2021). 

Salah satu desainer yang turut unjuk karya adalah Anne Yuliantina. Desainer kenamaan asal Gresik Jawa Timur ini memboyong 8 koleksi busana terbarunya untuk tampil di malam SFW 2021 Jumat malam. 

Koleksi busana Sheza by Anne yang terinspirasi dari bunga Lilac dan langit biru. Koleksi busana ini dipamerkan dalam ajang SFW 2021 di Grand City Mall Surabaya, Jumat (5/11/2021) malam.
Koleksi busana Sheza by Anne yang terinspirasi dari bunga Lilac dan langit biru. Koleksi busana ini dipamerkan dalam ajang SFW 2021 di Grand City Mall Surabaya, Jumat (5/11/2021) malam. (SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ)

Busana karyanya bernuansa lilac dan blu sky mewarnai panggung fashion show. Dibawakan oleh para model profesional, busana-busana tersebut tampak menawan. 

"Koleksi busana yang saya usung malam ini terinspirasi dari bunga lilac yang merupakan tumbuhan semak berbunga dan beraroma wangi. Bunga lilac ini memiliki makna filosofis yang mendalam. Untuk itu, saya mau mengenalkan melalui koleksi busana ini," jelas Desainer Anne Yuliantina, Jumat (5/11/2021) malam. 

Baca juga: Inspirasi Wedding Bollywood Hijab Look, Gaun Terang Menyala dengan Full Aksesori

Perempuan yang akrab disapa Anne ini menuturkan, warna lilac dipilihnya karena saat ini tengah ngetren, terutama di kalangan anak muda. 

"Seperti yang kita tahu sekarang banyak yang menyukai warna lilac. Selain karena warnanya cenderung manis, lilac bisa membuat pemakainya tampak anggun dam elegan," jelas Anne. 

Selain warna lilac, Anne juga membawakan busana bernuansa blu sky. Anne mengatakan, keduanya (bunga lilac dan blu sky) memiliki keterkaitan. 

"Biasanya bunga lilac tumbuh di taman, aromanya lebih kuat di bawah sinar matahari. Bunga lilac sering ditemukan hidup di bawah langit biru. Untuk itu saya buat koleksi busana warna lilac dan biru langit," ujarnya. 

Baca juga: Surabaya Fashion Week 2021, Desainer Muda Asal Blitar Bawakan Busana Victorian Roman

Busana yang masuk dalam koleksi Sheza by Anne ini sebagian besar terdiri dari dress atau evening gown yang memiliki cutting A line dan loose dress. Meski termasuk dalam evening gown, dress koleksi Sheza by Anne tetap cantik dipakai dalam acara pesta setiap waktu. 

Untuk bahan, Anne memilih bahan santili dan brokat. Ia juga lebih memfokuskan pada pola gaun yang dibuat alih-alih motif. 

"Saya memang ingin membuat gaun simpel. Tidak terlalu ramai motif supaya dipakai membuat penggunanya terlihat elegan. Fokus pada pola dan model gaunnya," papar Anne. 

Melalui 8 koleksi busananya ini, Anne berharap karya-karyanya bisa bermanfaat diterima oleh masyarakat luas. 

"Apalagi pandemi orang menyukai hal simpel dan private. Semoga koleksi ini bisa memenuhi ekspektasi mereka," tutupnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR
1272 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved