Hari Terakhir Surabaya Fashion Week 2021 Tembus Omzet 400 Juta 

Memasuki hari terakhir Surabaya Fashion Week (SFW) 2021 berhasil mencapai angka omzet UMKM hingga Rp 400 juta. 

TRIBUNNEWSWIKI.COM/MELIA.LUTHFI.HUSNIKA
Pelaku UMKM Cahya Budi Saptono Owner Surya Gallery yang juga turut serta dalam Surabaya Fashion Week 2021, Minggu (7/11/2021). 

SURABAYA - Memasuki hari terakhir Surabaya Fashion Week (SFW) 2021 berhasil mencapai angka omzet UMKM hingga Rp 400 juta. 

Selama delapan hari acara, SFW yang diselenggarakan oleh Next Management berkolaborasi dengan Dekranasda Kota Surabaya bisa diperoleh omzet hingga Rp 50 juta setiap hari dan meningkat setiap harinya. 

"Hasil SFW 2021 ini menakjubkan karena kita bisa mencapai angka omzet Rp 400 juta sampai akhir acara hari ini," jelas Nunky Jayanti Putri dari Next Management, Minggu (7/11/2021). 

Putri menjelaskan, ada puluhan UMKM dari Kota Surabaya yang tergabung dalam SFW 2021 ini. Serta, adapula UMKM dari luar Surabaya. Selain para UMKM, hadir pula para desainer yang berasal dari berbagai kota dan kabupaten di Jatim dan Jateng. 

Baca juga: Koleksi Busana Sheza by Anne, Inspirasi Bunga Lilac yang Manis Hiasi Malam SFW 2021 

Baca juga: Surabaya Fashion Week 2021, Desainer Muda Asal Blitar Bawakan Busana Victorian Roman

"SFW 2021 hampir 80 persen hasil UMKM bisa terpublikasi. Mereka juga mendirikan stand di sekitar acara. Di dalam Grand City sini," paparnya. 

Salah satu UMKM yang turut serta adalah Surya Gallery. Stand pameran UMKM yang menghadirkan berbagai busana batik, jilbab lukis sampai masker lukis. 

Cahya Budi Saptono Owner Surya Gallery mengatakan, pihaknya sangat terbantu dengan adanya event SFW 2021. Tak hanya bisa mendisplay karya, SFW menurutnya juga memberikan kesempatan para UMKM untuk bangkit. 

"Acara seperti ini yang ditunggu pelaku UMKM selama pandemi. Kami butuh ada acara khusus yang mewadahi kami dan membantu untuk bangkit dari masa pandemi yang serba sulit ini," ungkapnya. 

Cahya menuturkan, Surya Gallery bisa memperoleh profit hingga Rp 1 juta lebih setiap harinya. Bahkan, di beberapa hari Surya Gallery bisa mendapat keuntungan berlipat. 

"Semoga pandemi segera berakhir dan UMKM bisa bangkit lagi," tutup Cahya.

Hari terakhir Surabaya Fashion Week 2021 ini akan dihadiri dan ditutup langsung oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Ketua Dekranasda Rini Indriyani.

Ada 10 desainer yang akan memamerkan karya mereka di ajang show desainer menjelang acara penutupan Minggu malam.

Ikuti kami di
KOMENTAR
1273 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved