Kejurda Dancesport Jatim 2021, Tampilkan Atlet Dancer Lewat Tarian yang Lentur, Lincah dan Enerjik

Sejumlah atlet dance sport menari menunjukkan bakat terbaiknya di acara Kejurda Dancesport Jatim 2021, Minggu (28/11/2021).

TRIBUNNEWSWIKI.COM/MELIA.LUTHFI.HUSNIKA
Sejumlah atlet dance sport menari menunjukkan bakat terbaiknya di acara Kejurda Dancesport Jatim 2021, Minggu (28/11/2021). Ajang tari yang digelar di Lenmarc Mall Surabaya itu diikuti tak kurang 340 peserta se Jawa Timur.  

TRIBUNJATIMWIKI.COM, SURABAYA - Sejumlah atlet dance sport menari menunjukkan bakat terbaiknya di acara Kejurda Dancesport Jatim 2021, Minggu (28/11/2021). Ajang tari yang digelar di Lenmarc Mall Surabaya itu diikuti tak kurang 340 peserta se Jawa Timur

Para peserta menampilkan tarian sesuai cabang dance yang mereka ikuti. Dengan gerakan yang lentur dan lincah, para peserta terlihat enerjik mengikuti alunan musik yang diputar. 

Gerakan dance yang mereka bawakan selaras dengan ekspresi dan emosi. Para atlet ini berasal dari latar belakang usia yang berbeda. Ada yang termuda usia 6 tahun hingga dewasa. 

Ketua Pelaksana Kejurda Dancesport Jawa Timur, Sulung Wijaya Soegiono menuturkan, para atlet ini terbagi dalam sejumlah kategori, seperti Latin dan Standart Dancesport, Tradisional, Breaking hingga Hip Hop. Bahkan, ada pula atlet yang mengikuti lebih dari satu kategori.

Baca juga: Anak-Anak dan Remaja Berkostum Seram Meriahkan Peringatan Halloween di Lenmarc Mall Surabaya 

"Usianya juga beragam. Ada yang masih kecil, usia enam tahun sampai dewasa. Kalau dewasa itu sebenarnya tanpa batas. Tergantung kelasnya. Beberapa kelas kami sediakan untuk junior atau pemula," kata dia ditemui Minggu malam. 

Sulung menuturkan, ada 31 kelas kompetisi yang digelar. Semuanya terbagi ke dalam beberapa kelas pertandingan yakni kelas E, D, C, B dan Kelas A. "Kelas A adalah kelas yang paling tinggi. Namun Kelas A tak disediakan karena tak ada atlet," imbuhnya. 

Untuk kelas E, lanjut Sulung, merupakan danve untuk para pemula atau pembinaan. Sehingga dancer senior tidak bisa bergabung ke kelas ini. Sementara kelas D adalah kelas di mana yang sekali turun dancer melakukan dua tarian dan kelas C dancer melakukan tiga tarian. 

Untuk kelas B, dancer melakukan lebih banyak tarian yakni empat macam. Setiap dance dilakukan dalam waktu 1,5 menit. "Kecuali untuk Line Dancesport itu dilakukan selama tiga menit, dengan lagu yang sama dan koreografi yang sama pula," kata Sulung. 

Ditanyai soal tujuan acara, Sulung menjelaskan pihaknya ingin mencetak atlet baru di cabang dancesport. Selain itu, gelaran ini juga sebagai wadah para dancer untuk unjuk kemampuan.

Baca juga: Lenmarc Kampanyekan Alat Pelindung Diri Sederhana Lewat Lomba Menghias Face Shield

"Pandemi membuat banyak hal harus dilakukan serba online dan banyak hal tertunda. Agenda ini adalah wadah mereka untuk show dan menunjukkan bakat. Kami ingin menonjolkan para atlet terbaik," paparnya. 

Sementara itu, Kukuk F. Soeharno selaku Marcom Manager Lenmarc Mall mengaku turut memberi dukungan penuh dalam terselenggaranya acara Kejurda 2021. 

Menurutnya, acara yang demikian mampu menjadikan para anak muda menjadi kreatif dan berani menunjukkan bakat mereka. "Seusai acara ini diharapkan akan ada banyak atlet dance sport yang tercetak dari sini," katanya. 

Selama pelaksanaan acara, pihak mal dan penyelenggara menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Para peserta juga diharuskan menjalani Rapid Test Antigen terlebih dahulu sebelum mengikuti perlombaan.

 

 

Ikuti kami di
KOMENTAR
1298 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved