Sukseskan Program Pelayanan Konsumen, RS PHC Surabaya Sabet Penghargaan dari BPKN-RI

Rumah Sakit PHC Surabaya yang juga tergabung dalam holding Rumah Sakit BUMN, berkesempatan menerima kunjungan kerja dari Pimpinan Komisioner BPKN-RI

ISTIMEWA
Direktur Utama PT Pelindo Husada Citra (PHC), Abdul Rofid Fanany (kiri) dan Wakil Ketua BPKN RI, Muhammad Mufti (kanan-batik) dalam acara kunjungan kerja dari Pimpinan dan Komisioner Badan Perlindungan Konsumen Nasional Republik Indonesia (BPKN-RI) pada Rabu, (1/12/2021) sore 

SURABAYA - Rumah Sakit PHC Surabaya yang juga tergabung dalam holding Rumah Sakit BUMN, berkesempatan menerima kunjungan kerja dari Pimpinan dan Komisioner Badan Perlindungan Konsumen Nasional Republik Indonesia (BPKN-RI) pada Rabu, (1/12/2021) sore. 

Kunjungan kerja dari BPKN RI dilakukan dalam rangka meninjau secara langsung penerapan program perlindungan konsumen di RS PHC Surabaya

Wakil Ketua BPKN RI, Muhammad Mufti Mubarok mengatakan, selain melihat secara langsung penerapan program program perlindungan konsumen, rangkaian kerja kali ini juga bertujuan memberikan apresiasi. 

"Kami beri apresiasi berupa Raksa Nugraha Indonesia Customer Protection Award (ICPA) Kategori Silver kepada RS PHC Surabaya," ujarnya. 

Menurutnya, pelayanan yang ditunjukkan oleh RS PHC Surabaya memenuhi indikator dan standard penilaian. Selain itu, RS PHC juga selalu sigap memberikan layanan terbaik pada konsumennya terutama saat pandemi. 

Baca juga: Siaga Gelombang Ketiga Covid-19, RS PHC Surabaya Siapkan Ruang Rawat Inap Khusus dan Akses Berbeda

"Kami lihat RS PCH ini layanan konsumennya sangat baik. Karena untuk mendapatkan penghargaan ini tidak mudah, jadi yang bisa mendapatkannya tentu tidak main-main. Standard dan kualitas pasti terjamin," ungkapnya. 

Sementara itu, Direktur Utama PT Pelindo Husada Citra (PHC), Abdul Rofid Fanany menjelaskan  penghargaan ICPA Kategori Silver yang diraih tahun 2021ini merupakan bentuk apresiasi atas implementasi program perlindungan konsumen RS PHC Surabaya selama masa pandemi Covid19. 

“Hal ini merupakan bentuk pengakuan pihak luar atas komitmen dan implementasi berkelanjutan RS PHC Surabaya dalam memberikan perlindungan konsumen melalui program PHC Safe and Clean Hospital”, ujar Abdul Rofid Fanany

Ia menuturkan, untuk menjamin mutu layanan kesehatan sesuai standar, RS PHC Surabaya telah mendapatkan sertifikat Akreditasi Paripurna dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS), Penghargaan Pencegahan dan Pengendalian Covid19 di Tempat Kerja dari Kemenaker-RI hingga Lulus Profisiensi Pemantapan Mutu Eksternal Laboratorium PCR dari World Health Organization (WHO). 

Tinjauan RS PHC Surabaya
Tinjauan RS PHC Surabaya (ISTIMEWA)

"Di sisi lain, dalam rangka meningkatkan kewaspadaan terhadap gelombang ketiga pandemi Covid19, RS PHC Surabaya juga telah proaktif melakukan pemisahan gedung dan akses masuk bagi pasien covid dan non covid," jelas  Abdul Rofid ditemui di sela kunjungan.

Selain itu, juga diterapkan skrining kesehatan bagi pasien dan pengunjung, pemberlakuan general cleaning dan disinfeksi secara berkala hingga penggunaan APD Standar serta vaksinasi dosis ketiga Covid19 untuk seluruh tenaga kesehatan dengan capaian 100 persen.

“Dengan adanya program-program tersebut, kami berharap dapat terus memberikan rasa aman dan nyaman bagi semua pelanggan selama berobat ke RS PHC Surabaya meskipun masih dalam kondisi pandemi," pungkasnya.

 

 

Ikuti kami di
KOMENTAR
1300 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved