Peduli Disabilitas, Owner Klinik DNY Skincare Sumbangkan Profitnya untuk Biayai Pendidikan ABK 

Memiliki seorang anak berkebutuhan khusus (ABK) menggugah hati Denny Rachmawati (51) dan suami untuk lebih peduli terhadap sekitar

SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
Denny Rachmawati (hijab biru) dan anaknya, Akbar (baju garis). Denny Rachmawati membangun bisnis Klinik DNY Skincare. 

TRIBUNJATIMWIKI.COM, SURABAYA - Memiliki seorang anak berkebutuhan khusus ( ABK) menggugah hati Denny Rachmawati (51) dan suami untuk lebih peduli terhadap sekitar, terutama para penyandang disabilitas. 

Berangkat dari realita pembiayaan kebutuhan dan pendidikan untuk ABK yang tak sedikit, Denny Rachmawati tergerak untuk membuat bisnis yang bisa memberi manfaat pada pada penyandang disabilitas. 

"Melalui usaha Klinik DNY Skincare yang kami bangun, harapannya tak hanya bisa membiayai masa depan anak kami tapi juga anak di luar sana yang kurang beruntung. Karena memang kami sendiri menyadari untuk biaya pendidikan ini kan tidak sedikit. Kami bertekad mau membantu mereka," ungkap Denny Rachmawati yang juga pemilik Klinik DNY Skincare

Sebagai rasa pedulinya terhadap anak-anak ABK, Denny bahkan rela menyumbangkan 15 persen profit yang ia dapst untuk membiayai kebutuhan dan pendidikan mereka. Ia ingin membersamai para anak ABK yang lain melalui tunjangan pendidikan. 

"Pendidikan ini penting bagi masa depan semua orang tanpa kecuali. Hal yang bisa saya dan suami lakukan untuk membantu teman-teman ABK adalah menunjang aspek paling penting itu tadi. Kami menyadari dan tergerak hati karena melihat anak kami sendiri. Masih banyak di luar sana anak yang kurang beruntung," ujar perempuan kelahiran Madiun 27 Juni tersebut. 

Baca juga: Pameran Tunggal I Made Gunawan Suguhkan Lukisan Imajiner Living Harmony, Perdana di Surabaya 

Kepeduliannya terhadap ABK karena ia merasa, para ABK harusnya tak diperlakukan berbeda oleh keluarga atau lingkungan sekitarnya. Mereka justru perlu didampingin dan diarahkan supaya bisa menemukan apa yang menjadi keahliannya. 

Denny mengatakan, jangan sampai ada yang merasa malu jika salah satu anggota keluarganya ada yang berkebutuhan khusus. Para ABK ini menurutnya adalah titipan istimewa yang sudah selayaknya dijaga dan diberi dukungan dengan baik. 

"Sayangnya masih banyak yang merasa malu. Harusnya jangan malu. Karena mereka ( ABK) punya potensi luar biasa. Saya banyak belajar dari anak kami yang juga ABK. Karena hadirnya dia, saya dan suami akhirnya bisa membuat klinik yang mampu memberi kebermanfaatan pada sesama. Untuk itu, saya akan selalu mengingat bahwa klinik ini bukan hanya milik saya, tapi ada hak mereka yang harus diberikan," urainya. 

Merasakan sulitnya penyandang disabilitas memperoleh pekerjaan, Denny berinisiatif mengajak para ABK untuk turut serta dalam klinik kecantikan miliknya. Beberapa karyawan kliniknya merupakan penyandang disabilitas yang ternyata punya etos kerja baik. 

Baca juga: Sosok Denny Rachmawati, Owner DNY Skincare Bangun Bisnis Klinik Kecantikan selama 15 Tahun Demi ABK

Selain itu, Denny juga sering melibatkan para ABK untuk berbagi kebahagiaan dengan ABK maupun kalangan kurang beruntung lain melalui berbagai program CSR. Tak hanya di Sidoarjo dan Surabaya, program CSR yang digagas Denny juga menjamah hampir di pelosok Jawa Timur. 

"Awalnya kami fokus pada kaum dhuafa dan warga prasejahtera. Tapi tiga tahun belakangan untuk pembiayaan kami fokuskan ke ABK. Supaya mereka bisa berkembang optimal dan mendapat kesempatan yang sama. Program CSR juga tetap kami jalankan ke beberada daerah lain seperti di Nganjuk kapan hari," terangnya. 

Denny bersama tim Klinik DNY Skincare dsn teman-teman ABK juga tak pernah lupa untuk membagi kebahagiaan lewat bagi-bagi nasi kotak yang dilakukan setiap pekan. Tak hanya pada momen khusus, Denny kerap membagikan nasi kotak di depan kliniknya untuk membantu sesama yang membutuhkan.

 

 

 

Ikuti kami di
KOMENTAR
1321 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved