Dicari 1.000 Ilustrator Lokal untuk Bantu Pulihkan Ekonomi Bareng Brand Lokal bukuqu

Brand Lokal bukuqu Gandeng Ilustrator dan Konten Kreator untuk Bantu Pulihkan Ekonomi Terdampak Pandemi

ISTIMEWA
Brand Lokal bukuqu gandeng ilustrator dan konten kreator lokal untuk bantu pulihkan ekonomi saat pandemi   

SURABAYA - Beberapa waktu belakangan brand lokal Indonesia mulai menguat. Produk-produk lokal yang diciptakan mulai bisa menyaingi brand dan produk impor dari luar negeri. 

Baca juga: Masukkan Probiotik dalam Produk, Brand Kecantikan Lokal eBright Skin Lakukan Inovasi Gemilang

Perkembangan brand lokal juga semakin pesat, mengingat banyak masyarakat terutama dari kalangan anak muda yang mulai beralih ke brand lokal. Kualitas produk lokal juga tak kalah dengan produk asing. 

Untuk mendorong pemulihan ekonomi selama pandemi Covid-19 yang melanda, beberapa brand tersebut berkolaborasi dengan ilustrator maupun konten kreator lokal. Bukuqu misalnya. 

Brand yang menjual produk notebook, planner dan agenda ini mengajak para ilustrator serta konten kreator lokal yang berasal dari berbagai kalangan termasuk mahasiswa untuk berkolaborasi memulihkan ekonomi. 

Alifa Narasyarfi selaku Brand Manager bukuqu mengatakan, pihaknya membuka kesempatan kolaborasi bersama konten kreator atau ilustrator professional, khususnya mahasiswa, freelancer atau bahkan influencer untuk memberikan karya terbaik mereka dimana nantinya akan dijual dalam bentuk notebook oleh bukuqu.

"Dalam tahap awal ini, bukuqu sudah memulai kolaborasi dengan Bumi Langit untuk Film Virgo and The Sparkling. Bumi Langit sendiri merupakan brand yang mengelola lebih dari 500 pustaka komik, yang dikenal dengan Bumilangit Cinematic Universe. Di mana karya populernya yang telah difilmkan adalah Gundala,” katanya, Sabtu (5/2/2022).

Baca juga: Sukses Dirikan Brand Baru saat Pandemi, Teh Mira Bantu Puluhan Pekerja yang Kena PHK

Dalam peluncuran kampanye  #Pilihlokal pada bulan Februari 2022, bukuqu berharap bisa mengajak para Ilustrator lokal untuk ikut andil dalam pemulihan ekonomi ini. Sebab, loyalti yang ditawarkan cukup besar, yakni mencapai 25% untuk setiap produk yang terjual. 

Alifa menjelaskan, kolaborasi dengan ilustrator lokal tersebut sangat penting. Karena selain untuk keberagaman ide, bukuqu percaya bahwa banyak talenta-talenta diluar sana yang memiliki bakat yang sangat bagus, dan bisa memberikan warna yang berbeda terhadap produk-produk bukuqu

Ditanyai soal optimisme brand lokal di tahun ini, Alifa mengaku cukup optimistis. "Kami merasa sudah saatnya pembeli ini memilih produk lokal sebagai barang utama mereka. Jadi kami yakin produk lokal memiliki pangsa pasar yang besar jika kita berkolaborasi dengan insan terbaik bangsa," paparnya. 

Dengan inovasi melalui kolaborasi bersama ilustrator lokal ini, bukuqu menargetkan bisa menggandeng 1.000 konten kreator untuk bergabung dalam kampanye bukuqu #PilihLokal dan kedepan bukuqu bisa menjadi wadah buat illustrator lokal dalam menyalurkan karyanya.

 

 

Ikuti kami di
KOMENTAR
1393 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved